Kegiatan Rakerkesda Tahun 2018




 Rapat Kerja Kesehatan Daerah yang dilaksanakan Oleh Dinas Kesehatan Pada Tanggal 12 - 14 November 2018 yang di buka oleh Bapak Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE sangat meriah, di hadiri oleh Wakil Bupati Serta Pejabat Pemerintah. Dalam pidato pembukaan acara Rakerkesda Bupati Sorong Selatan Menyampaiakan Terimakasih yang Sebesar-besarnya atas diadakannya Rakerkesda tersebut, sehingga permasalahan yang terdapat di puskesmas (distrik) mengenai kesehatan dapat diketahui melalui kegiatan tersebut.

 Dalam Rakerkesda jumlah peserta dari seluruh puskesmas terdapat 30 peserta petugas puskesmas yakni kepala puskesmas sebagai pemegang kebijakan dan staf pelaksana puskesmas di wilayah kerja dinas kesehatan.
Rakerkesda Tahun 2018 tersebut membahas tentang masalah-masalah pelayanan kesehatan yang ada pada tingkat distrik, sehingga diharapkan Dinas Kesehatan dapat bekerja sama dan berkoordinasi dalam penanganan masalah dalam bidang kesehatan.
 Terdapat hal yang menarik pada kegiatan tersebut (Rakerkesda) yakni pemberian reward bagi puskesmas yang "rajin" dalam pelaporan bulanan khusus pelaporan Sanitasi Lingkungan yakni Puskesmas Kokoda Utara, Puskesmas Kais, Puskesmas Moswaren, Puskesmas Wayer, dan Puskesmas Sawiat. Dalam hal ini mudah-mudahan berdampak positif bagi puskesmas yang lain agar berlomba-lomba untuk "rajin" dalam penyetoran laporan bulanan.
 Dengan Adanya Rakerkesda Dinas Kesehatan dapat mengetahui apa permasalahan yang sedang terjadi di puskesmas, sehingga kepala Dinas Kesehatan Selaku perpanjang tangannya Pemerintah dapat mengkoordinir dan mencari jalan keluar atas permaslahan yang terajadi di puskesmas baik bidang Kesehatan Ibu Anak, Penanggulangan Penyakit, Kepegawaian (SDM) dan lain sebagainya
 Diharapkan Kedepan Dinas Kesehatan Mampu bersaing dengan Dinas Kesehatan di kabupaten lainnya dalam hal Pencapaian Derajat Kesehatan, sehingga Masyarakat Sorong Selatan menjadi Kabupaten yang Sehat.

No comments:

Post a Comment